Sumber Pembangkit Listrik untuk Buat Indonesia Terang

Sumber Pembangkit Listrik yang ada di Indonesia akan terus diperbanyak dan dikembangkan dari sisi produksinya. Indonesia dibawah pemerintahan Jokowi-JK memang memasang target ambisius dengan peningkatan rasio elektrifikasi yang besar. Namun, sejumlah halangan juga dihadapi pemerintah selama upaya peningkatan ini. Dan hal tersebut sama sekali tak melunturkan semangat untuk terus menjadi lebih baik lagi kedepannya.

Sumber Pembangkit Listrik
Sumber Pembangkit Listrik
Selain mengatur mengenai PLT BBN, peraturan ini juga menambahkan mengenai Pembangkit Listrik Tenaga Surya (PLTS) fotovoltaik. Dalam pasal 1 ayat 7 disebutkan bahwa PLTS fotovoltaik adalah pembangkit listrik dengan menggunakan modul fotovoltaik yang langsung diinterkoneksikan ke jaringan tenaga listrik PT PLN.

Dalam permen yang lama hanya mengatur pembangkit tenaga listrik yang di antaranya menggunakan sumber energi sinar matahari, angin, tenaga air, dan biomassa. Juga yang terkait biogas, sampah kota, panas bumi, gerakan dan perbedanaan suhu lapisan laut.

Beragam upaya perbaikan terus dilakukan pemerintah untuk membuat listrik Indonesia semakin tinggi dan terjangkau ke seluruh pelosok tanah air. Indonesia membutuhkan lebih banyak energi untuk membantu peningkatan produksi nasional. Ada beragam keberhasilan yang juga diraih selama lima tahun terakhir ini.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Rupiah Perkasa Tingkatkan Ekonomi Negeri

Tol Cisumdawu Diperkirakan Selesai 1 Tahun Lebih Cepat

Akhirnya Harga BBM Shell Turun