Lelang Sukuk Diminati Investor

Lelang Sukuk yang dilakukan oleh pemerintah bukan tanpa sebab, hal ini terus dilakukan untuk memantapkan berbagai target yang saat ini terus dikembangkan oleh pemerintah. APBN yang harus tetap dijaga dan juga realisasi anggaran yang terus dijaga membuat Indonesia terus mematangkan sejumlah konsep melalui lelang sukuk ini.

Lelang Sukuk
Lelang Sukuk
Ke depan, otoritas moneter ini akan melelang sukuk dengan tenor yang lebih panjang, misalnya bertenor sebulan dan tiga bulan. Sementara itu, instrumen pasar syariah dengan tenor enam, sembilan, dan dua belas bulan akan menggunakan Sertifikat BI Syariah (SBIS).

Menurut Perry, secara bertahap repo syariah akan dikurangi dan digantikan dengan sukuk BI. Harapannya, dapat menambah alternatif instrumen pasar uang syariah dan menjaga likuiditas dalam operasi moneter syariah. Sukuk BI dapat diperdagangkan kepada bank syariah atau bank umum di pasar sekunder. Dengan demikian, bank syariah yang membutuhkan likuditas sebelum jatuh tempo dapat menjualnya di pasar sekunder ini.

Apakah dengan lelang sukuk ini semua permasalahan dapat terselesaikan? Terutama terkait anggaran yang memang tidak bisa ditolerir lagi. Indonesia memang menjadi salah satu negara yang memiliki kekuatan yang bagus untuk menyelesaikan semua target dengan budget yang semaksimal mungkin.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Rupiah Perkasa Tingkatkan Ekonomi Negeri

Tol Cisumdawu Diperkirakan Selesai 1 Tahun Lebih Cepat

Akhirnya Harga BBM Shell Turun