Korban Tsunami Selat Sunda Hingga Detik Ini

Korban Tsunami Selat Sunda sangat tinggi dan ditaksir ada di angka 500an korban meninggal dunia. Dan banyak korban hilang serta luka berat akibat hantaman gelombang air yang sangat dahysat tersebut. Tsunami di anyer ini juga sekaligus memberikan kita semua ujian yang harus segera dilewati. Karena bagaimanapun musibah bisa mengintai daerah manapun, dan untuk itulah kita semua harus segera bangkit.

Korban Tsunami Selat Sunda
Korban Tsunami Selat Sunda
Kerusakan material meliputi 556 unit rumah rusak, 9 unit hotel rusak berat, 60 warung kuliner rusak, 350 kapal dan perahu rusak. Korban dan kerusakan ini meliputi di 4 kabupaten terdampak yaitu di Kabupaten Pandeglang, Serang, Lampung Selatan dan Tanggamus.

Jumlah ini diperkirakan masih akan terus bertambah karena belum semua korban berhasil dievakuasi, belum semua Puskesmas melaporkan korban, dan belum semua lokasi dapat didata keseluruhan. “Kondisi ini menyebabkan data akan berubah,” kata Sutopo.

Tsunami memang bukan hal yang pertama terjadi di Indonesia. Tsunami paling besar terjadi di aceh pada beberapa tahun silam yang membuat dunia heboh karena korbannya mencapai 250 ribu orang. Dan kini dengan makin tingginya aktivitas gunung anak krakatau, semua orang ikut takut mendengar nama tsunami.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Rupiah Perkasa Tingkatkan Ekonomi Negeri

Tol Cisumdawu Diperkirakan Selesai 1 Tahun Lebih Cepat

Akhirnya Harga BBM Shell Turun