Dana Kampanye Prabowo-Sandi Bukti Keseriusan Bersaing

Dana Kampanye Prabowo-Sandi tumbuh sangat cepat dan membuat mereka saat ini unggul atas pasangan Jokowi-Ma'ruf, ada begitu banyak kebingungan bagi semua pihak akan darimana datangnya dana besar tersebut, karena selama beberapa waktu terakhir Prabowo bahkan mengkritik karena sedikitnya pihak yang menyumbang untuk menaikkan dana kampanye tersebut.

Dana Kampanye Prabowo-Sandi
Dana Kampanye Prabowo-Sandi

Tim Kampanye Nasional (TKN) pasangan Jokowi-Ma’ruf berhasil mengumpulkan dana Rp 55,99 miliar. Jumlah tersebut terdiri atas Rp 11,9 miliar merupakan dana awal dan Rp 44,09 miliar sumbangan dana kampanye sepanjang 23 September 2018-1 Januari 2019. Sementara dana yang dikumpulkan Tim Pemenangan Nasional pasangan Prabowo-Sandi mencapai Rp 56,05 miliar. Angka itu terdiri dari Rp 2 miliar merupakan dana awal dan Rp 54 miliar sumbangan dana kampanye. Sebelumnya, Sandiaga Uno diberitakan telah menjual kepemilikan sahamnya di PT Saratoga Investama Sedaya Tbk (SRTG) dengan nilai lebih dari Rp 500 miliar untuk biaya kampanye di  pemilihan presiden 2019.

Masih ada banyak waktu yang bisa dikembangkan untuk memperbanyak dan memperbaiki postur dana kampanye. Mungkin saja dari pihak Jokowi akan mendapatkan dana lebih tinggi kedepannya, dan kita semua tidak ada yang mengetahui akan kemungkinan ini nantinya.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Rupiah Perkasa Tingkatkan Ekonomi Negeri

Tol Cisumdawu Diperkirakan Selesai 1 Tahun Lebih Cepat

Akhirnya Harga BBM Shell Turun