Alat Peraga Pemilu Mulai Didistribusikan

Penggunaan Alat Peraga Pemilu di 2019 nanti memang sudah dinantikan oleh sebagian besar masyarakat. Hal ini tentu saja untuk memudahkan masyarakat yang belum memiliki pengetahuan terkait pemilu dengan baik, juga untuk terciptanya demokrasi yang lebih rasional yakni dengan meningkatnya peserta pemilu di 2019 nanti. Tentu kita semua mengharapkan pemilu nanti memiliki persentase keikutsertaan yang lebih baik dari pemilu sebelumnya.

Alat Peraga Pemilu
Alat Peraga Pemilu
Beberapa kabupaten dan kota yang belum didistribusikan APK-nya, antara lain di Jawa Tengah dan Jawa Barat. Menurut Abhan, jumlah APK yang belum diberikan kepada peserta Pemilu cukup banyak. Karenanya, Bawaslu telah melayangkan surat teguran kepada KPU, baik di kota, kabupaten, dan provinsi untuk segera memfasilitasi APK kepada para peserta Pemilu. KPU pun diminta untuk kembali melakukan inventarisasi APK.

Alat Peraga pemilu ini akan membuat pemilu nanti menjadi lebih meriah dan nantinya diharapkan dapat mengurangi kecurangan yang pernah ada. Di beberapa daerah, pendistribusian alat ini harus menyeluruh agar menjangkau ke semua masayarakat di daerah. Ada banyak hal yang diusahakan dan semoga pemilu nanti memiliki tingkat kesuksesan yang lebih baik.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Rupiah Perkasa Tingkatkan Ekonomi Negeri

Akhirnya Harga BBM Shell Turun

Perdagangan Bebas Eropa Akhirnya Diteken