Elektabilitas Prabowo-Sandi digenjot tagar #2019GantiPresiden

Menurut penuturan dari peneliti LSI Denny JA, Ardian Sopa ditempat kerjanya Jakarta pada Rabu (5/9) menuturkan bahwa dalam survey terakhir kali yang dilakukan LSI Denny JA, elektailitas pasangan Capres Cawapres nomor urut 2 ini diantara pengguna media sosail mencapai 39,5% sementara pada kalangan bukan pengguna media sosial hanya mencapai 25,5% saja. Disisi lain, tingkat kepopuleran masyarakat terhadap tagar #2019GantiPresiden pada survey yang dilakukan pada bulan juli 2018 lalu sebesar 54,4%. sedangkan tingkat kesukaan masyarakat terhadap gerakan #2019GantiPresiden mencapai 55,04% atau naik tipis daripada survey sebelumnya.

Elektabilitas Prabowo

Meskipun lembaga survey Indonesia (LSI) Denny JA mengungkapkan bahwa gerakan tagar #2019GantiPresiden  berpengaruh positif dalam menggenjot elektabilitas Prabowo Subianto - Sandiaga Uno, Namun paslon Capres Cawapres ini perlu waspada terhadap isu negatif yang ditimbulkan dari gerakan tagar ini. Menurut Ardian, gerakan tagar #2019GantiPresiden paling disukai oleh apra pengguna media sosial yaitu sebesar 63,2% namun pada khalayak bukan penguna media sosial, gerakan tagar #2019GantiPresiden hanya disukai oelh sebesar 51,8% responden.

Meski memberikan efek positif pada Elektabilitas Prabowo, ardian menilai bahwa tingkat ketertarikan pubik terhadap tagar ini dapat berpotensi menurun kedepannya. dengan alasan gerakan tagar #2019GantiPresiden ini mulai diserang dan diisukan negatif oleh pihak lain. Oleh karenanya, Ardian menyarankan kpada inisiator gerakan tagar #2019GantiPresiden harus mengelola pandangan dan opini masyarakat agar dapat dipandang positif kembali.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Rupiah Perkasa Tingkatkan Ekonomi Negeri

Akhirnya Harga BBM Shell Turun

Perdagangan Bebas Eropa Akhirnya Diteken