Berita Aktual Indonesia

Membahas berita ekonomi, bisnis dan usaha mikro

Ingin Kuota Internet Tak Cepat Habis? Begini Tipsnya

Tips Menghemat Kuota Internet - Sekarang berbagai provider menawarkan pilihan antara paket internet unlimited atau berdasarkan kuota. Keduanya sama-sama punya batas wajar pemakaian.

Bedanya hanyalah pada paket unlimited, pengguna tetap dapat mengakses internet meski kecepatannya jadi sangat lambat. Sedangkan pada paket kuota, internet tidak akan dapat diakses.

Artinya, apapun paket yang kamu gunakan tetap harus menghemat agar koneksi ke internet tetap lancar dan tak menguras domper. Alternatif paling utama dalam hal ini, tentu saja menghubungkan ponsel ke WiFi setiap sedang berada di tempat yang menyediakan WiFi gratis.

1. Awasi penggunaan data
Sebelum menghemat penggunaan data, ada baiknya kamu mengenali tipe-tipe konsumsi data. Apakah lebih sering habis karena browsing, media sosial, bermain game, menonton video online atau justru karena digunakan mengunduh dan memperbarui aplikasi.

2. Matikan update otomatis
Update otomatis membuat pengguna selalu bisa mendapatkan aplikasi terbaru tanpa harus repot. Tapi bila tak terkendali, fitur ini malah jadi jebakan yang bisa membabat habis kuota data.

3. Minimalkan download aplikasiTips Menghemat Kuota Internet selanjutnya adalah menghentikan mengunduh aplikasi melalui koneksi seluler. Ukuran file sebuah aplikasi sebenarnya bervariasi, tidak seluruhnya berukuran besar. Tapi bila kamu termasuk yang suka bermain game, perhatikanlah ukuran file yang diunduh.

Share this article :
+
Previous
Next Post »
0 Komentar untuk "Ingin Kuota Internet Tak Cepat Habis? Begini Tipsnya"