Tsunami Anyer Lampung Data Lengkapnya

Tsunami Anyer Lampung telah memberikan guncangan hebat bagi perekonomian Banten dan Jawa Barat. Efek kerusakan yang dihadirkan sangat tinggi, dan selain itu hal yang paling menyakitkan adalah tingginya korban jiwa yang diakibatkan oleh gelombang tinggi sepuluh meter tersebut. Sebelumnya tak pernah ada yang menyangka tsunami besar tersebut kembali terjadi di Indonesia karena tak ada pertanda gempa bumi sebelumnya. Namun, inilah menakutkannya gunung berapi aktif di tengah laut.

Tsunami Anyer Lampung
Tsunami Anyer Lampung
Tsunami yang melanda kawasan Anyer dan sekitarnya di Banten serta kawasan Lampung Selatan, terjadi pada Sabtu (22/12) pukul 21.27 WIB malam dan diduga akibat longsoran bawah laut Gunung Anak Krakatau. BNPB mencatat pukul 07.00 WIB, Minggu pagi, korban meninggal sebanyak 43 orang. Namun jumlah tersebut bertambah menjadi 168 orang pada sore harinya.

Jokowi telah mendapat laporan dari Kepala BNPB Willem Rampangilei tentang bencana ini. Laporan tersebut meliputi jumlah korban meninggal dunia, luka-luka, hingga kerusakan yang ditimbulkan akibat tsunami.

Tsunami ini semoga menjadi peringatan besar bagi pemerintah agar senantiasa bersikap waspada karena ada banyak keanehan alam akhir-akhir ini. Semua bisa dilalui dengan doa dan upaya pencegahan terhadap berbagai macam potensi bencana. Indonesia tak hanya dikelilingi gunung aktif, namun lempeng bumi yang membuatnya sangat mudah untuk sering terjadi bencana alam. Semoga tuhan senantiasa melindungi kita semua warga Indonesia tercinta.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Rupiah Perkasa Tingkatkan Ekonomi Negeri

Tol Cisumdawu Diperkirakan Selesai 1 Tahun Lebih Cepat

Akhirnya Harga BBM Shell Turun