Trafik Data Telkomsel Melonjak Naik

Trafik Data Telkomsel melonjak drastis selama tahun baru kemarin. Hal ini banyak ditentukan karena makin banyaknya pengguna Internet di Indonesia yang menggunakan layanan data selama libur tahun baru kemarin. Selain mendapatkan keuntungan yang lebih besar, hal ini juga mengukur kemampuan provider tersebut dalam melayani kebutuhan masyarakat selama momen tertentu. Selama ini kita semua sering dikeluhkan oleh sulitnya akses informasi ketika momen besar terjado karena tingginya orang yang mengakses di waktu yang sama.

Trafik Data Telkomsel
Trafik Data Telkomsel
Group Head Corporate Communications Indosat Ooredoo Turina Farouk menyampaikan, layanan data mencapai 6.730 TeraBytes saat Tahun Baru 2019. Jumlah tersebut naik 11,4%  dibanding hari-hari biasa di penghujung 2018. Namun, jika dibanding malam pergantian tahun 2017 ke 2018, kenaikannya mencapai 71,7%.

Turina menyebut, puncak peningkatan trafik layanan data terjadi pada 31 Desember 2018 pukul 7 malam hingga 2 dinihari, 1 Januari 2019. "Tren penggunaan sosial media dan digital tetap menempati urutan teratas dalam kegiatan berkomunikasi pelanggan," ujar dia dalam siaran pers, Rabu (2/1).

Beberapa lokasi wisata menjadi wilayah yang mengalami peningkatan trafik data paling besar, seperti Alun-Alun Bandung, Tugu Yogya, Simpang Lima Semarang, Alun-alun Kidul Solo dan Pantai Losari Makassar.

Semoga selain mendapatkan keuntungan yang sebanding, kenaikan trafik data ini juga dapat membuat Indonesia kembali ke level yang lebih tinggi dalam melayani kebutuhan internet nasional. Ada beragam hal yang bisa dikerjakan oleh pemerintah, salah satunya adalah dengan memanfaatkan sejumlah layanan ini.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Rupiah Perkasa Tingkatkan Ekonomi Negeri

Tol Cisumdawu Diperkirakan Selesai 1 Tahun Lebih Cepat

Akhirnya Harga BBM Shell Turun