Infrastruktur Telekomunikasi Diperbaiki

Infrastruktur Telekomunikasi terus dikembangkan di Indonesia untuk mengimbangi banyaknya perubahan yang terjadi di dunia digital. Ada beragam kebutuhan yang bisa terus dikembangkan di sektor ini, salah satunya adalah dengan membuat industri ini makin berkembang ke arah yang lebih baik. Infrastruktur komunikasi adalah jembatan menuju perbaikan yang nyata.

Infrastruktur Telekomunikasi
Infrastruktur Telekomunikasi
Perusahaan-perusahaan Over the Top (OTT) internasional seperti Google dan Facebook maupun nasional seperti Gojek mendulang untung dari pasar Indonesia. Sementara, kehadiran mereka membuat keuntungan perusahaan telekomunikasi nasional menurun.

Ia mencontohkan, karena masyarakat menggunakan aplikasi Whatsapp, maka layanan SMS ataupun telepon menurun. Maka, wajar bila OTT dilibatkan dalam pembangunan infrastruktur telekomunikasi di Tanah Air.

"Seharusnya OTT dipajaki. Pajaknya bisa dipakai oleh Badan Aksesbilitas Telekomunikasi dan Informasi (BAKTI)," kata Kamilov saat diskusi bertajuk 'Merdeka Sinyal 100 Persen dan Menyongsong Industrialisasi 4.O' di Jakarta, Kamis (27/12).

Hal-hal yang sebelumnya tugas berat pemerintah dan kominfo sudah seharusnya dicicil dari sekarang. Karena ada begitu banyak prioritas yang harus dilakukan oleh pemerintah dan tahun ini akan menjadi semakin berat untuk dijalani.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Rupiah Perkasa Tingkatkan Ekonomi Negeri

Tol Cisumdawu Diperkirakan Selesai 1 Tahun Lebih Cepat

Akhirnya Harga BBM Shell Turun