Akhirnya Harga BBM Shell Turun

Harga BBM Shell masih belum menunjukan adanya tanda - tanda penurunan harga BBM secara menyeluruh. Seperti dikethaui, harga minyak dunia akhir - akhir ini mengalami penurunan yang cukup konsisten sehingga membuat sejumlah stasiun pengisian bahan bajar menurunakn harganya yang mengikuti harga minyak dunia. Akan tetapi, Bagi BBM Shell hanya jenis bahan bakar Regular yang mengalami penurunan harga.
Harga BBM Shell
Harga BBM Shell

Hingga pada akhirnya Kementerian ESDm (Energi dan sumber daya mineral telah mengumumkan penurunan harga BBM (bahan bakar minyak) nonsubsidi pada SPBU (stasiun pengisian bahan bakar umum) milik PT Shell Indonesia. Penurunan harga ini adalah arahan pemerintah atas rendahnya harga minyak mentah di dunia. Djoko Siswanto, Direktur jenderal minyak dan gas bumi kementerian energi dan sumber daya mineral menyebutkan bahwa penurunan harga BBM shell itu telah resmi dan berlaku semenjak tanggal 13 Desember 2018 yang lalu.

Namun, penurunan harga BBM ini hanya berlaku untuk jenis BBM Regular dengan oktan 90. Untuk jenis bahan bakar minyak Shell lainnya yakni Shell Super, V-Power, dan Diesel memiliki harga yang tetap seperti bulan sebelumnya.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Rupiah Perkasa Tingkatkan Ekonomi Negeri

Tol Cisumdawu Diperkirakan Selesai 1 Tahun Lebih Cepat