Inilah Izin QR Code Bank Mandiri

Izin QR Code yang diajukan oleh PT Bank Mandiri (Persero) Tbk kepada Bank Indonesia ditargetkan akan kelaur pada bulan Januari 2019. Sebelumnya Bank mandiri telah ebrencana untuk merilis layanan transaksi terbarunya dengan menggunakan teknologi kode respon cepat atau yang sering disebut sebagai QR Code (Quick reponse Code) yang akan diluncurkan pada bulan januari 2019 mendatang.
Izin QR Code
Izin QR Code

Adanya sistem scan barcode ini direncanakan akan dapat langsung tekoneksi dengan dompet elektronik, kartu kredit, dan juga kartu debit Bank mandiri. Pada tahap pertaman, nantinya Bank mandiri akan mengarahakn segala pemanfaatan penggunaan QR Code untuk transaksi pembayaran transportasi dan juga sektor retail yang sejenis dengan toko makanan. Sedangkan untuk penggunaan transaksi yang berskala besar akan menggunakan sistem keamanan yang mumpuni yang berperan sebagai pengaman dalam tiap transaksi yang dilakukan nasabah.

Dengan adanya fitur ini diharapkan dapat semakin memudahkan nasabah dalam tiap kegiatan transaksi perbankannya. Sebelumnya untuk penggunaan QR Code dalam transaksi pembayaran sudah terlebih dahulu digunakan oleh OVO untuk pembayaran setiap transaksi yang bekerjasama dengan OVO seperti pembayaran parkir dan sejumlah retail lainnya.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Rupiah Perkasa Tingkatkan Ekonomi Negeri

Tol Cisumdawu Diperkirakan Selesai 1 Tahun Lebih Cepat

Akhirnya Harga BBM Shell Turun