Berita Aktual Indonesia

Membahas berita ekonomi, bisnis dan usaha mikro

Bina Marga Tingkatkan Anggaran Untuk Jalan Trans Papua

ementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat berencana menambah anggaran untuk membangun jalan Trans Papua. Sebab, kebutuhan pembangunan proyek ini sangat besar, di sisi lain anggaran yang disiapkan masih di bawah kecukupan.

Bina Marga Tingkatkan Anggaran Untuk Jalan Trans Papua


Direktur Jenderal Bina Marga Hediyanto W. Husaini mengatakan kebutuhan pembangunan jalan Trans Papua hingga 2018 mencapai Rp 36 triliun atau Rp 12 triliun per tahun. Namun anggaran Kementerian Pekerjaan Umum dalam Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN) 2016 hanya Rp 7 triliun.

Untuk menutup kekurangan itu, Bina Marga mengusulkan agar pemerintah menambah anggaran proyek jalan lintas provinsi tersebut. Bina Marga  telah memasukkan angka Rp 20 triliun dalam APBNP 2016. “Sesuai kata Pak Presiden, saya katakan nantinya akan ada prospek tambahan (anggaran) dalam APBNP 2016,” kata Hediyanto saat ditemui di Gedung Kementerian Pekerjaan Umum, Jakarta, Rabu, 6 Januari 2016.

Menurut dia, tahun ini pihaknya menargetkan tambahan 265 kilometer jalan Trans Papua. Pada 2016 pula dua kota, yakni Wamena dengan Mamugu, sepanjang 180 kilometer dapat tersambung dan akan diujicobakan nantinya oleh Jokowi. “Asal tender cepat, Januari sudah dimulai maka proyek ini dapat terkekejar,” ujar Hediyanto.

Baca Selengkapnya: Bina Marga
Share this article :
+
Previous
Next Post »
0 Komentar untuk "Bina Marga Tingkatkan Anggaran Untuk Jalan Trans Papua"