Berita Aktual Indonesia

Membahas berita ekonomi, bisnis dan usaha mikro

Penanaman Investasi Diperkuat dengan Adanya Perintah Untuk Menteri

Katadata - Demi meningkatkan keberadaan investasi asing di Indonesia, presiden joko widodo memerintahkan sejumlah menterinya untuk meningkatkan kinerja diberbagai bidang demi kelancaran investasi yang masuk ke dalam negeri. Dari beberapa posisi kementerian yang memiliki posisi strategis untuk mendapatkan peluang penanaman investasi yang lebih tinggi. BKPM selaku wadah utama penanaman modal/investasi telah menyiapkan kemudahan investasi dengan proses yang sangat cepat yakni hanya sekitar 3 jam saja. Dengan sistem cepat seperti ini diharapkan proses penanaman modal menjadi lebih cepat, praktis dan mampu meningkatkan pertumbuhan ekonomi secara masif.

Penanaman Investasi Diperkuat dengan Adanya Perintah Untuk Menteri

BKPM jga terus berkoordinasi dengan berbagai menteri yang memang sangat serius mengurusi masalah investasi ini. Seperti yang dilakukan oleh menteri kelautan susi pudjiastuti yang terus meningkatkan hubungan dengan negara uni eropa untuk masalah kelautan dan perikanan. Adapun menteri ESDM sudirman said juga berperan penting untuk menjalin kerjasama dengan negara yang memiliki sumber daya mineral tinggi di timur tengah. Menteri BUMN Rini Soemarno juga terus mengupayakan untuk meningkatkan jalinan kerjasama dengan cina untuk beberapa proyek padat karyanya. Sementara beberapa negara lainnya seperti Jepang, Amerika dan Asia Pasifik semua pembagian kerjanya.

Meningkatkan progress investasi memang penting dilakukan oleh indonesia untuk mempercepat target mereka dalam upaya memperbaiki infrastruktur, neraca dan kesejahteraan rakyat Indonesia. Sampai sekarang ini langkah yang dilakukan oleh presiden Jokowi sudah sangat tepat, tinggal bagaimana hasil dari kinerja para menteri yang sebisa mungkin harus bersinergi dengan semua yang diinginkan. Jika semua berjalan dengan baik dan lancar, maka bukan tidak mungkin target pertumbuhan ekonomi yang cepat dan masif akan segera tercapai dalam waktu dekat. Untuk melancarkan program tersebut, maka sudah sepatutnya kita mendukung setiap langkah dan kebijakan yang dibuat oleh pemerintah.
Share this article :
+
Previous
This is the oldest page
0 Komentar untuk "Penanaman Investasi Diperkuat dengan Adanya Perintah Untuk Menteri"